top
   
 
DPD RI Perwakilan NTT Gandeng Satgas Pamtas Galakan Penanaman Ubi

Atambua-SI. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Republik Indonesia (RI) - Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) Yonif Raider 641/Beruang melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Kampung Noelbaki Kecamatan Atambua Tengah, Nusa Tenggara Timur, Selasa (12/07/2016).
 
Komsos dilaksanakan oleh Pasilog Kapten  Inf. Rahman dan  Pasiter Satgas Lettu Inf Yudhi Santoso  bersama Drs Ibrahim A Medah anggota DPD RI perwakilan Provinsi NTT  dan DR. Zet Melelak Dosen Fakultas pertanian Unkris Arca Wacana Kupang, berupa penggalakan penanaman ubi unggu.
 
Ubi ungu banyak manfaatnya, apalagi menjelang musim paceklik, ubi akan menjadi makanan pokok yaitu penganti beras, dihadapkan dengan program pemerintah tentang ketahanan pangan, karena ketersediaan pangan yang lebih kecil dibandingkan kebutuhannnya dapat menciptakan ketidak-stabilan ekonomi  yang mengakibatkan berbagai gejolak sosial dan politik yang dapat mengganggu ketahanan Nasional.
 
Selain itu ubi ungu bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, dimana ubi tersebut akan dijadikan makan ringan  berupa keripik atau sejenisnya, yang dapat dipasarkan keluar daerah, tambahnya.
 
Dalam kesempatan tersebut Drs. Ibrahim A. Medah  menyumbang dua ribu  bibit ubi unggu yang akan ditanam di  dua puluh satu  desa di Perbatasan RI-RDTL. Dalam pelaksanaannya mulai dari fasepembibitan, fase penanaman, fase perawatan, serta fase pemanenan menggandeng Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang. (tim)

Kategori : Seputar Kupang, Tanggal Post : Thu, 14 Jul 2016 20:22:57 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1295 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas