top
   
 
Prajurit Kodam XII/Tpr Lakukan Senam Dibetes Bersama Mahasiswa

Kubu Raya-SNTT. Suasana yang berbeda di hari Jumat,  15 Juli 2016 di Lapangan Kodam XII/Tanjungpura dengan adanya puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Kedokteran Untan Prodi Keperawatan melakukan senam Dibetes bersama  prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr.

Kegiatan tersebut dipandu oleh mahasiswi dari Fakultas Kedokteran dengan melaksanakan senam Diabet diiringi lagu khusus yang telah dipadukan dengan gerakan - gerakan  yang khusus juga.

Ketua Tim Arik Novianto mengatakan, kegiatan senam ini salah satu tujuannya bentuk pencegahan Diabetes, karena banyak makanan yang dikosumsi hanya mementingkan kelezatan semata, tidak jarang makanan yang kurang mengedepankan gizi yang terkandung di dalamnya. Namun, saya yakin di lingkungan TNI pasti tidak terjadi, lanjutnya.

“Untuk mencegah penyakit diabetes, salah satu penyeimbangnya adalah dengan berolahraga yang teratur. Olahraga yang dijalani tentunya sesuai dengan keluhan yang dirasakan. Jika ternyata berpotensi terkena diabetes, olahraga terbaik adalah senam diabetes”, terang Arik.

Selain itu, senam diabetes ialah mengurangi gula darah kotor dan kelebihan karbohidrat dalam tubuh, gerakannya pun terbilang ringan cepat. Namun,  pada gerakan inti dibutuhkan kecepatan sangat diutamakan untuk membakar sisa kalori dan tenaga dalam tubuh, terangnya.

Usai melakukan senam bersama,  prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr dipersilahkan untuk memeriksa kadar gula darah yang telah dipersiapkan oleh pihak Fakultas Kedokteran Untan. (TIM)

Kategori : Kesehatan, Tanggal Post : Sun, 17 Jul 2016 21:50:08 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1319 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas