top
   
 
Dandim 1613 Sumba Barat Beri Wawasan Kebangsaan Di SMA Karanu Kota Waikabubak

Sumba Barat-SI. Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd pimpin Upacara bendera di SMA Swasta Karanu Waikabubak Kab. Sumba Barat dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan Kebangsaan kepada seluruh siswa siswi beserta guru SMA Swasta Karanu Waikabubak Kab. Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur,  (01/08/2016).  

Upacara bendera hari Senin yang dilaksanakan di SMA Swasta Karanu Waikabubak dilanjutkan dengan kegiatan pemberian Materi Wawasan Kebangsaan di Aula SMA Swasta Karanu, kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka Serbuan Teritorial di wilayah Kodim 1613 Sumba Barat dimulai dari tanggal 01 sampai dengan 31 Agustus, agar para siswa siswi dan guru dapat memahami bahwa TNI adalah milik kita bersama, serta dapat  memberikan motivasi untuk lebih semangat menuntut ilmu agar kedepan menjadi harapan yang diinginkan oleh masyarakat dapat membangun daerahnya yang lebih maju, selain itu mengerti tentang nilai-nilai perjuangan dan Wawasan Kebangsaan yang merupakan bagaimana cara pandang untuk berbuat, berfikir bukan semata-mata untuk mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok tetapi semata-mata untuk kepentingan dan kelangsungan hidup bersama dalam  berbangsa dan bernegara, ucap Dandim Sumba Barat.

Selain itu juga Fifin Zudi Syaifuddin berikan pemahaman kepada siswa tentang apa itu TNI sehingga ke depan bisa bergabung menjadi TNI baik pria maupun wanita tentunya dengan memenuhi syarat yang sudah ditentukan, seperti memiliki kemampun pisik, mental juga kesehatan yang prima, maka untuk memiliki kemampuan  harus terus belajar dan berlatih secara terus menerus mulai dari sekarang sehingga pada saat test tidak ada hambatan dan masalah nantinya,

Kegiatan tersebut selesai pada pukul 10.00 Wita yang diikuti 530 orang siswa serta 20 orang guru dan Kepala Sekolah yang diwakili kepala Sekolah SMA Swasta Karanu, Yully Tawatil, B.A. sangat memberikan apresiasi atas kehadirannya serta atas nama sekolah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1613 Sumba Barat yang menyelenggarakan acara ini sehingga siswa dapat mengerti dan memahami Wawasan Kebangsaan, menurutnya pembinaan wawasan kebangsaan adalah hal yang sangat penting untuk generasi muda dari usia dini untuk masa depan, pembekalan ini merupakan awal yang baik untuk membentuk sikap, karakter dan perilaku untuk mencapai cita-cita, dan diharapkan apa yang disampaikan dapat diwujudkan dalam sikap dan tindakan yang nyata. Kegiatan ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan lagu Bagimu Negeri. (Riil)

Kategori : Sumba, Tanggal Post : Wed, 03 Aug 2016 19:25:50 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1316 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas