top
   
 
Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr Ikuti Advokasi Penangulangan HIV-AIDS

Potianak-SI. Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi dan Direktur Kesehatan TNI AD (Dirkesad) Brigjen TNI dr. Bambang Pratomo Sulistyato, M.M. membuka Advokasi Dansat tentang penangulangan  HIV-AIDS jajaran  Kodam XII/Tpr TA. 2016 bertempat di Hotel Golden Tulip, Jl. Tengku Umar Pontianak. Kegiatan ini diikuti seluruh Dansat Jajaran Kodam XII/Tpr, Selasa (23/08).

Kegiatan merupakan wahana untuk memahami tentang upaya meningkatkan peran aktif penanggulangan HIV-AIDS untuk memperoleh gambaran yang jelas dalam pencegahan dan penanganan HIV-AIDS di satuandikatakan Pangdam XII/Tpr melalui Kasdam XII/Tpr saat membuka kegiatan advokasi ini.

“Perkembangan kasus HIV-AIDS dari tahun ketahun semakin meningkat, secara global jumlah kasus HIV-AIDS telah mencapai kurang lebih 33,4 juta penderita yang sebagian besar merupakan usia produktif”, terangnya.

Kasdam menekankan penanggulangan HIV-AIDS secara optimal serta komprehensif  agar tidak berdampak negatif pada prajurit, PNS, keluarga dan kesatuan, lebih luas lagi akan berdampak pada ketahanan Nasional. Upaya penanggulangan  HIV-AIDS sebagai bagian dari pembinaan kesehatan di satuan sebagai fungsi komando sangat ditentukan oleh Dan/Kasatker sehingga diperlukan kegiatan penanggulangan HIV-AIDS yang mengedepankan upaya promotif dan preventif dengan melaksanakan komunikasi, informasi dan edukasi (KIE) melalui Advokasi kepada para Dansat di jajaran KodamXII/Tpr.

Sementara Dalam sambutan Dirkesad  menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting dan mengandung nilai positif  mengingat perkembangan kasus HIV-AIDS di Indonesia dari tahun ke tahun cenderung terus meningkat termasuk diligkungan TNI AD.

“Terlebih lagi acara ini diikuti oleh para pimpinan setingkat Dansat sehingga pengetahuan yang disampaikan nantinya dapat memperluas wawasan para unsur pimpinan tentang penyebab dampak serta langkah pencegahan dari penyebaran virus dan penyakit HIV-AIDS untuk selanjutnya disosialisasikan secara baik kepada para anggotanya disatuan masin-masing”, ujar Brigjen TNI dr. Bambang Pratomo Sulistyato, M.M.

Dirkesad berharap para unsur pimpinan dapat memahami fungsi dan perannya sebagai Dansat dalam rangka upaya penanggulangan HIV-AIDS sehingga sebagai pimpinan mampi bersikap bertindak dan berbuat secara benar dan tepat dalam menghadapi kasus HIV-AIDS di Satuanya. Turut Hadir dalam pembukaan Advokasi Dansat tentang penangulangan  HIV-AIDS jajaran  Kodam XII/Tpr TA. 2016 Kasubdit binyankes dan Kadiskes Prov. Kalbar, Aspers   Kasdam, Kabintaldam dan Kakumdam XII/Tpr. (TIM)

Kategori : Kesehatan, Tanggal Post : Wed, 24 Aug 2016 11:26:11 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 983 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas