top
   
 
Kodim 1613 Sumba Barat Lestarikan Seni Tari Melalui Komsos Kreatif

Sumba-SI. Dandim1613/Sumba Barat Letkol Inf  Fifin Zudi Syaifuddin, S.Pd. membuka acara lomba seni Budaya Tari Kataga dan Woleka dalam rangka memelihara aset budaya daerah diselenggarakan di Aula terbuka Makodim 1613/Sumba Barat, Jln Gajah Mada, Kelurahan Maliti Kecamatan kota Waikabubak, Nusa Tenggara Timur.

Pada acara tersebut Dandim1613/Sumba Barat menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya kepada para peserta, pembimbing, juri dan undangan segala perhatian dan partisipasi pada acara lomba seni Tari Kataga dan Woleka dan mohon maaf apabila nantinya ada yang kurang berkenan terhadap penyiapan tempat maupun lainya yang telah disiapkan dan disediakan oleh panitia penyelenggara.

Selain itu Fifin Zudi menyampaikan bahwa di era sekarang ini begitu cepat  kemajuan perkembangan dunia  di berbagai sektor, jangan sampai dengan cepatnya arus perkembangan  khusus di sektor budaya  bidang seni seperti Tari Kataga, Woleka dan tarian lainnya terlupakan yang seharusnya dilestarikan dan dipelihara yang merupakan warisan yang begitu besar nilainya. Maka kita semua harus mempunyai andil untuk memeliharanya melalui pergelaran pameran atau lomba karen seni merupakan salah satu kekayan yang dapat meningkatkan tarap hidup masyarakat kedepan tentunya. Kodim 1613 Sumba Barat mengambil bagian, perduli terhadap seni yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Sumba Barat  untuk terus maju berkembang  dan terus diingat dikenal masyarakat luas melalui perlombaan antar anak sekolah dengan menampilkan tari Kataga dan Woleka.

Acara  pembukaan lomba  seni tari, selesai pada pukul 10.30 Wita berjalan aman dan lancer  diikut 10 team peseta terdiri dari putera dan puteri anak sekolah lanjutan tingkat pertama se kota Waikabubak,lomba dihadiri  berjumlah 300 orang.  (Roy)

Kategori : Sumba, Tanggal Post : Mon, 03 Oct 2016 11:24:24 AM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1022 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas