top
   
 
Doa Bersama Lintas Agama KODIM 1613 Sumba Barat

SUMBA BARAT-SI. Komandan Kodim 1613 Sumba Barat Letkol Inf Fifin Zudy Syaifuddin S.Pd pimpin acara yasinan dalam rangka doa bersama memperingati hari pahlawan ke 71  (10/11/2016).

Dandim 1613 Sumba Barat Letkol Inf, Fifin Zudy Syaifuddin S.Pd melaksanakan kegiatan yasinan dan doa bersama lintas agama untuk keselamatan bangsa Indonesia dalam rangka memperingati hari pahlawan ke-71 tahun 2016 di Makodim 1613 Sumba Barat.

Dalam kegiatan doa bersama tersebut diikuti pula oleh Kasdim 1613, Para Perwira Staf dan Danramil, seluruh anggota Kodim, PNS Kodim, Ketua Persit kartika cabang XVIII beserta pengurus dan KBT.

Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang diberikan, ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir untuk mengikuti doa bersama memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November 2016 dan berdoa untuk keselamatan bangsa dan negara. Perkembangan situasi nasional tidak menutup kemungkinan akan berkembang ke wilayah sehinga perlu antisipasi dan kewaspadaan dari seluruh anggota yang hadir paska aksi unjuk rasa tanggal 4 november kemarin, adanya riak-riak unjuk rasa di daerah dan terjadi unjuk rasa tandingan menuntut agar kelompok radikal dibubarkan.

Dalam kegiatan doa bersama untuk yang beragama muslim membaca surat yasin dan tahlil yang dipimpin oleh Kasdim 1613 Mayor Inf Kasim, S.Ag, yang beragama Protestan dan Katolik melaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Serma Andreas Tahik sedangkan ummat hindu dipimpin oleh Danunit Intel Letda Inf Wayan Sukadarma dengan melaksanakan Trisandya yakni tiga jalan menuju kebaikan. Dalam pelaksaan doa lintas agama dihadiri 90 orang dan berjalan dalam  keadaan tertib dan aman. (tim)