top
   
 
Dandim 1202/Singkawang Melakukan Sosialisasi Bela Negara Di SMA N 2 Sambas

SAMBAS-SI. Komandan Kodim 1202/Singkawang Letnan Kolonel Czi, Darody Agus SE, melakukan sosialisasi  Bela Negara di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sambas Jalan Raya Tabrani Sungai Pinang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, akhir pekan lalu.

“Era reformasi dan globalisasi sekarang telah membawa perubahan terhadap berbagai sendi kehidupan masyarakat, yang mengakibatkan lunturnya semangat Bela Negara  dalam diri para generasi muda sehingga hal tersebut sangat berpotensi mengancam pertahanan Negara,” papar Dandim 1202/Singkawang Letkol Czi Darody Agus.

“Tantangan bangsa saat ini adalah perkembangan informasi yang masuk dengan sangat mudah dan tanpa penyaringan. Sebagai hasil perkembangan tekhnologi informasi dan elektronika, telah menyebabkan perubahan besar -besaran pada tatanan dan pola hidup bangsa Indonesia,” ujarnya menambahkan.

Dandim 1202/Skw mengharapkan generasi muda memiliki bekal yang memadai guna mempersiapkan diri menjadi generasi harapan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga dapat membentengi diri dari hal-hal yang dapat merugikan baik diri sendiri maupun bangsa dan negara.

Selain melakukan Sosialisasi Bela Negara di SMAN 2 Sambas, Dandim 1202/Skw juga menyampaikan wawasan Bela Negara  di Aula Kantor Bupati Sambas, Jalan Pembangunan, Dalam Kaum, Kecamatan Sambas, Kabupaten Sambas, kepada para Aparat Sipil Negara dan para Camat dan para Kades wilayah Kabupaten Sambas. (tim)

Kategori : Edukasi, Tanggal Post : Sat, 19 Nov 2016 16:12:47 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 787 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas