top
   
 
SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN UPAYA KODIM 1613/SUMBA BARAT BERSAMA JAJARAN DALAM CEGAH PENYEBARAN COVID-19

Sumba-SI. Sosialisasi tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, baik itu secara perorangan oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) maupun secara bersinergi bersama unsur terkait, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kodim 1613/Sumba Barat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak semakin meluas di wilayah Kodim 1613/Sumba Barat yg meliputi dua Kabupaten yakni Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Tengah.


Hari ini tampak Sersan Dua Dusan Babinsa Koramil 1613-01/Loli sedang melaksanakan pendisiplinan Covid-19 di Puskesmas Puuweri Desa Modu Waimaringu Kec Kota Waikabubak

dan Sersan Dua Husni melaksanakan pendisiplinan covid 19 di Kelurahan Wailiang Kecamatan Kota Waikabubak yang merupakan Desa binaan masing-masing.Kamis (21/01/2021)


Kepada para masyarakat yang ada di Puskesmas dan di Kantor Kelurahan Babinsa memberikan himbauan dan ajakan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 baik itu memakai masker, mencuci tangan maupun menjaga jarak.


“Hari ini, kami melaksanakan sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan covid-19 di Puskesmas, Kelurahan dan tempat tinggal warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan” ujarnya.


“Sosialisasi pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan covid-19, terus kami lakukan dengan tujuan mengajak warga di wilayah binaan kami supaya tetap menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Dengan giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat, kami berharap bisa mencegah penyebaran virus corona di wilayah kami,” jelas Sersan Dua Dusan.


Pada kesempatan tersebut Danramil 1613-01/Loli Kapten Inf Suyono ditemui ditempat terpisah mengatakan "Kegiatan Babinsa dalam Pendisiplinan Protokol kesehatan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam mencegah penularan Covid-19 ditengah Pandemi yang masih ada sampai saat ini di sekeliling kita, agar kiranya jangan kendor dalam menerapkan protokol kesehatan,”tegasnya Danramil.


Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan oleh seluruh personil jajaran Kodim 1613/Sumba Barat khususnya para Babinsa di wilayah binaan masing - masing untuk selalu peduli dan selalu mengiatkan masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.


Kategori : Sumba, Tanggal Post : Thu, 21 Jan 2021 15:31:54 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 87 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas