top
   
 
Babinsa Gencar Laksanakan Pendisiplinan dan Sosialisasi 3M dan 3T

Kupang –SI. Guna meningkatkan kewaspadaan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan dan meminimalkan penularan transmisi lokal Civid-19 di Kota Kupang.

 

Babinsa Peltu Agus S.R anggota Koramil 1604-01/Kupang bersama Lurah Oebobo dan Kasi Pem Kecamatan Oebobo dan Kasi Pem Kelurahan Oebobo dan Patroli Raimas Polres  Kupang Kota melaksanakan Operasi Kasih.

 

Untuk sasarannya, para pelaku perjalanan, pedagang termasuk pembeli yang berada di sekitaran Simpang Jalan Palapa dan W.J. Lalamentik, sekitar Kantor Pos Indonesia dan PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Palapa, RT. 005 RW. 002 Kelurahan Oebobo Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

 

Babinsa Peltu Agus S.R memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat di sekitaran Kantor Pos untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19.

 

"Tak hanya itu, Babinsa juga memberikan edukasi tentang apa itu 3M dan 3T. 3M adalah (Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan) dan 3T adalah (Testing yaitu pemeriksaan dini pengujian melalui test Swab PCR, Tracing yaitu pelacakan orang yang kontak erat dengan kasus Covid-19 dan Treatment yaitu perawatan atau isolasi pasien positif Covid -19 sampai sembuh)," ujarnya.

 

Peltu Agus menambahkan 3M dan 3T adalah kunci utama penanganan COVID-19. Kita perlu untuk terus untuk menjalankan protokol kesehatan 3M. Sedangkan, Pemerintah terus menjalankan praktik 3T dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat. (Pendim1604)

Kategori : Seputar Kupang, Tanggal Post : Thu, 28 Jan 2021 19:51:23 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 93 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas