top
   
 
Viktor : Pemerintah Harus Mendorong Pembangunan

Atambua-SI. Pendidikan di daerah perbatasan Belu dan Timor Leste harus terus didorong demi mewujudkan manusia yang berkualitas. Pendidikan bukan saja mencari ijasah, karena ijasah itu adalah apresiasi negara kepada seorang yang pintar. Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPR-RI Viktor B. Laiskodat dalam kegiatan rapat dengar pendapat dengan masyarakat Kecamatan Nanaet Duabesi yang berlangsung di Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Laktutus, Jumat (06/05).

Menurut Ketua Fraksi Nasdem DPR-RI itu, kita menjadi manusia yang maju itu syarat mutlak harus dimulai dari kecerdasan. Oleh karena itu pendidikan sangat penting dan pendidikan harus fokus mencari ilmu.

"Pak Bupati dan seluruh tokoh agama, masyarakat perlu mendorong agar seluruh siswa mulai dari PAUD ada harus ada budaya membaca sejam, sehari, demi masa depan generasi bangsa," pinta Laiskodat.

Dikatakan, jangan pernah bosan untuk membaca karena itu harus bangkit dan pantang menyerah demi mencapai kecerdasan. Harus ada tempat bacaan sebab membaca itu penting khususnya bagi generasi masa depan.

"Saya ingin lebih serius membangun manusia, ketimbang membangun jalan dan jembatan. Karena kalau orang cerdas di desa, maka jalan itu akan kita bangun," ujar dia.

Lanjut Laiskodat, Pemerintah harus mendorong pembangunan dan tidak boleh apatis terhadap masyarakat. Apa yang telah ditinggalkan kepemimpinan sebelumnya harus didorong, membenahi yang belum dilakukan untuk menata masa depan.

"Orang timor tidak boleh malu-maluin. Hari ini oleh-oleh dari saya, Pemerintah siapkan tempat kita buat perpustakaannya, sumbangan buku dari saya bagi para siswa. Ini perlu terus kita dorong mumpung ada Bupati dan DPR, karena indeks prestasi kualitas manusia berada dibawah dan pesan saya para pelajar tingkatkan belajarnya," pungkas Laiskodat.

Untuk diketahui, kegiatan reses tersebut guna menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan II yang merupakan dapil Anggota DPR RI Viktor Laiskodat. Kegiatan itu dihadiri Bupati Belu, Pimpinan mitra kerja SKPD, Ketua DPW Nasdem NTT, Anggota DPRD Belu Fraksi Nasdem, Pimpinan dan pengurus DPC Nasdem Belu, tokoh agama, masyarakat, adat serta masyarakat Nanaet Duabesi. (tim)

Kategori : Tirosa, Tanggal Post : Sat, 07 May 2016 20:33:04 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 1488 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 1 ]
  • Julienne, Tue,17 may 2016 05:25:59 am
    Its like you read my mind! You seem to grasp a lot about this, like you wrote the e-book in it or something. I feel that you just could do with a few % to power the message home a little bit, but
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas