top
   
 
Kodim 1621 TTS Peringati Isro Miraj Nabi Muhammad Saw

Soe-SI. Dalam rangka peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bagi prajurit yang beragama muslim sebagai implementasi dari perintah harian panglima TNI yakni "Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral  dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, maka Kodim 1621/TTS mengadakan kegiatan peringatan Isro Miraj bekerjasama dengan Takmir mesjid Agung Al Ikhlas Soe melalui ketua Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, adapun pelaksanaan kegiatan berlangsung pada hari Minggu (8/5) bertempat di Masjid Agung Al Ikhlas Soe.

Dandim 1621/TTS Letkol Inf Erwin SE, saat dihubungi wartawan di ruang kerjanya membenarkan kegiatan tersebut, beliau menjelaskan bahwa seluruh prajurit yang beragama muslim turut serta mengikuti kegiatan keagamaan yang di maksud, hal ini bertujuan agar di dalam pelaksanaan tugas pembinaan teritorial, selalu mencerminkan sikap dan tingkah laku yang baik kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras, maupun  golongan, sesuai dengan tema yakni "Dengan hikmah Isro Miraj Nabi Muhammad Saw, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan guna meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional dan di cintai rakyat"  jelasnya.

Ketua PHBI Kabupaten Timor Tengah Selatan  Muhammad Uba, Sp Di., saat memberikan sambutan menjelaskan bahwa terobosan yang di lakukan Kodim 1621/TTS dalam pembinaan kerohanian ini patut mendapatkan acungan jempol karena akan mendorong generasi muda untuk rajin beribadah, "wahai anak-anak muda kalian lihat tentara saja dengan tugas yang begitu sibuk tapi masih semangat beribadah, bagaimana dengan kalian," tandas Uba. Uba berharap kegiatan semacam ini jangan  terhenti sampai disini, tetapi selalu berkesinambungan agar tercipta hubungan yang harmonis antara Kodim dengan kaum Ulama di TTS, jelasnya.

Bertindak selaku penceramah pada kegiatan Isro Miraj yakni KH. Faris Fuad Hasyim pengurus pondok pesantren Buntet Cirebon Jawa Barat, dalam penyampaiannya Faris menekankan PENTINGNYA TOLERANSI BERAGAMA baik sesama agama, antar umat beragama, maupun toleransi dengan Pemerintah sebab  hal tersebut yang menjadi Dasar tegaknya Negara kesatuan republik Indonesia, dan bagi umat muslim di manapun berada wajib menjadi "RAHMATAN LIL ALAMIN" (Rahmat bagi sekalian Alam) bukan menjadi Perusak, tetapi harus menjadi suri tauladan yang baik  seperti yang di contohkan Rosulullah ketika datang ke kota Mekah, sekalipun musuh-musuhnya ketakutan akan munculnya aksi balas dendam, atas tindakan kaum quraisy yg selalu menyakiti /menghianati beliau, tetapi apa yang terjadi justru beliau memanggil mereka untuk hidup bersama, dan pada akhirnya  Kehadiran beliau selalu  di nanti-nanti dan kepergiannya ditangisi, apakah kita semua mau seperti Rosulullah? Jawabannya adalah Berbuat baik terhadap sesama, jelasnya.

Usai kegiatan di akhiri dengan foto bersama sebagai wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI rakyat yang dilanjutkan bersalam-salaman bersama. (ended caper)

Kategori : Tirosa, Tanggal Post : Mon, 09 May 2016 20:56:41 PM, Kontributor : TIM, Dibaca : 966 Kali.
Tinggalkan Komentar :
Komentar yang masuk untuk berita ini [ 0 ]
Isi komentar anda :
Nama :
e-Mail :
Website : http:// (Opsional)
Komentar anda :
Maksimal 200 karakter
Kode Security :
Reload Image
Ulangi kode diatas